Safari Ramadan di BIC Dirangkai Peringatan Nuzulul Qur'an

BALIKPAPAN - Safari Ramadan dirangkai dengan peringatan malam Nuzurul Qur'an 1443 Hijriah dilaksanakan pada Senin (18/4/2022) malam di Masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center (BIC) yang berlokasi di Kelurahan Gunung Bahagia.

Hadir Forkopimda Kota Balikpapan, dan Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin yang mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. Muhaimin membacakan sambutan wali kota, yang kemudian dilanjutkan ceramah agama.

Ia menyampaikan pentingnya terus bersandar dan berpedoman teguh kepada Al-qur'an dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan rukun. Serta memperkuat sinergi guna menjadikan Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara yang nyaman dihuni, serta beriman.

"Dalam dimensi pembangunan fisik dan dalam dimensi spiritualitas, seperti yang kita cita-citakan bersama," ungkap Muhaimin.

Ia mengingatkan bahwa bulan Ramadan sebagai bulan kasih sayang, sehingga mestinya diisi dengan banyak berbagi kepada sesama, khususnya kepada yang kurang mampu. Termasuk dengan kewajiban membayar zakat fitrah.

"Maka kami mengingatkan untuk menjalankan kewajiban membayar zakat fitrah, agar saudara-saudara yang lain bisa ikut merasakan sukacita di bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri," tutupnya. (diskominfo/cha/mgm)