Wali Kota Lantik Pj Sekda Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud kembali melantik Muhaimin sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Senin (6/5/2022) di Aula Balaikota Balikpapan. Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka perpanjangan jabatan Pj Sekretaris Daerah per tiga bulan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahmad Mas'ud mengungkapkan, sekretaris daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal proses perubahan, yakni reformasi birokrasi. Karena itu, sekda perlu menata pelayanan prima.

"Serta birokrasi yang dapat menjadikan kehidupan masyarakat lebih baik, dan merasakan benar kehadiran Pemerintah. Saya ingin saudara Penjabat Sekda dapat menterjemahkan visi dan misi wali kota yang dituangkan dalam RPJMD," harapnya.

Dengan begitu wali kota berharap, kinerja Pj Sekda mampu mendorong akselerasi pembangunan. Apalagi hingga saat ini posisi wakil wali kota masih kosong. "Sehingga saya sangat berharap peran Penjabat Sekda sebagai mitra kepala daerah untuk ikut aktif mengawasi pembangunan," tuturnya.

Apalagi berkaitan dengan persiapan Balikpapan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara. Selanjutnya ia pun ingin seluruh kepala Perangkat Daerah dan ASN Kota Balikpapan untuk berkomitmen mendukung kinerja Penjabat Sekda.

"Agar mampu berfungsi secara optimal, memimpin organisasi perangkat daerah mewujudkan Kota Balikpapan. Yang maju, modern dan berdaya saing, sekaligus menjadi rumah yang nyaman dihuni bagi kita semua," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)