Wali Kota Buka Balikpapan Creative Festival di Dome

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud membuka event Balikpapan Creative Festival (Gofest) dengan tema Ordinary To Be Extraordinary, Rabu (1/6/2022) malam di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Event ini dilaksanakan masih dalam rangka memperingati HUT Ke-125 Kota Balikpapan.

GoFest Balikpapan ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota mewadahi dan menggali potensi para pelaku ekonomi kreatif. Yakni umkm dan para generasi muda untuk mendukung pergerakan perekonomian kota Balikpapan.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai 1-5 Juni 2022. Selain kuliner, juga ada penampilan musik, fesyen serta hiburan lainnya.

"Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian Kota Balikpapan. Dan kita juga bisa menggali potensi masyarakat dalam meningkatkan minat dan bakat. Baik di UMKM maupun potensi lainnya," ungkap Ratih.

Sebanyak 64 tenant dari berbagai UMKM dan menyediakan produk terlibat dalam kegiatan ini. Mereka adalah binaan Dekranasda maupun Dinas KUMKMP Kota Balikpapan.

"Kami melihat, masyarakat sangat antusias dengan acara ini. Ini adalah rangkaian dari HUT Kota Balikpapan ke-125 yang baru bisa terselenggara," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) ini. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Ketua Dekranasda Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud yang mendukung ekonomi kreatif Kota Balikpapan.

"Baik dari seni maupun ekonomi kreatif lain yang meningkatkan dan menghidupkan. Juga tentunya memanfaatkan kembali, pasca COVID-19 ini. Harapannya perekonomian Kota Balikpapan bisa kembali seperti semula," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada panitia Creative Festival, atas kontribusi untuk membangun kembali perekonomian Kota Balikpapan.

"Kami atas nama Pemerintah Kota menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Semoga dapat menumbuhkan iklim kondusif bagi perkembangan industri kreatif di Kota Balikpapan," tutur wali kota.

Wali Kota Balikpapan juga berharap, ini bisa menjadi agenda rutin yang diselenggarakan secara berkala dan melibatkan peserta yang lebih banyak lagi.

"Kita sadari, bahwa pasca pandemik COVID-19, hampir dua tahun, kegiatan semacam ini mengalami pembatasan. Dan Alhamdulillah, Balikpapan saat ini sudah di level 1 PPKM," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)