Wakili Wali Kota, Kepala Diskominfo Balikpapan Hadiri HUT ke-11 Radio Onix 88,7 FM

BALIKPAPAN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan Adamin Siregar hadir mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, pada perayaan Ulang Tahun Onix Radio 88,7 FM ke-11, di Gedung Parkir Klandasan, Balikpapan, Sabtu (4/6/2022). Ulang Tahun Radio Onix ini mengangkat tema Winning Eleven Collaborated

Beberapa pejabat yang juga menghadiri kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan dr Ratih Kusuma; Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono; serta Anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan komunitas BMW Balikpapan, Bimmers Balikpapan dan Max Borneo Community.

Dalam sambutan wali kota yang dibacakan Kepala Diskominfo Kota Balikpapan Adamin Siregar, ia mewakili Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan terimakasih karena Onix Radio yang selama 11 tahun telah menjadi mitra Pemkot Balikpapan.

Onix telah menyebarluaskan informasi terkait perkembangan pembangunan Kota Balikpapan kepada masyarakat. "Semoga Onix Radio tetap eksis, inovatif dan terus meningkatkan kualitas siaran dan konten siarannya," ucap Adamin Siregar.

Terlebih saat ini Balikpapan mempersiapkan menuju beranda dan penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga, Onix Radio dapat semakin memantapkan kiprahnya ikut membangun antusiasme masyarakat, sekaligus membantu menyosialisasikan kebijakan serta program Pemkot Balikpapan, agar dapat diketahui dan didukung bersama-sama.

Dengan kencangnya arus perkembangan teknologi dan informatika saat ini, menurutnya telah menciptakan peluang yang sangat besar di berbagai sektor. Termasuk bidang usaha penyiaran dan media massa. sehingga hampir setiap orang dengan mudah mendirikan media sendiri termasuk media radio atau televisi.

"Diharapkan, dengan kemudahan yang datang, disertai kemajuan teknologi ini harus dibarengi dengan misi dan tanggung jawab untuk memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara, CEO Onix Radio Krishna Galih Mahendra Putra menyampaikan, kehadiran Onix Radio di Kota Balikpapan berperan untuk menguatkan sejarah budaya dan pendidikan Kota terutama Industri kreatif. Antara lain ikut serta mendukung ekonomi kreatif di Kota Balikpapan.

"Kami betul-betul konkrit membangun industri kreatif untuk Kota Balikpapan. Apalagi dengan adanya IKN di Provinsi Kaltim, tentunya industri kreatif harus dipersiapkan," ungkap Krishna.

Menurutnya, industri kreatif tak kalah penting dari upaya peningkatan Sumber Daya Manusia. Karena hal ini adalah potensi terbesar. "Industri kreatif itu di IKN menjadi potensi terbesar," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)