Wali Kota Buka Bimtek Keprotokolan dan Kehumasan, Diikuti Lintas Instansi

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud membuka Bimbingan Teknis Manajemen Keprotokolan dan Kehumasan di Aula Balaikota Balikpapan, Jumat (14/6/2022). Kegiatan ini menghadirkan Kasubag Acara Protokol Kemendagri, Firmansyah Rasyid sebagai pemateri.

Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) ini adalah unsur Protokol dan Kehumasan lintas instansi di wilayah Kota Balikpapan. Baik BUMN, TNI, Polri, perbankan, DPRD, dan lainnya.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud sangat mendukung kegiatan ini. Mengingat peran protokol dan humas sangatlah penting.

"Bukan hanya pembentukan citra pimpinan dan institusi tempatnya bernaung. Tapi juga sebagai instrumen strategis untuk menjalin komunikasi yang akan mendukung terwujudnya sinergi dan kolaborasi lintas instansi," ungkapnya.

Ia menyampaikan, dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan bisa menambah wawasan. Jangan begitu dapat diaplikasikan di keprotokolan dan kehumasan. Apalagi Kaltim kini menyongsong IKN Nusantara.

"Yang mana Balikpapan menjadi penyangga IKN. Tamu kita tak hanya domestik, tapi nantinya juga dari berbagai negara yang akan masuk Kaltim. Pastinya akan singgah di kota Balikpapan," tuturnya.

Di sini peran protokol dan kehumasan sangat penting. Sinergi dan pelayanan di tiap instansi nantinya akan lebih maksimal lagi. "Tentunya sinergi dan kolaborasi yang kita jalin kebersamaan sebagai protokol dan kehumasan di instansi di Kota Balikpapan," ungkapnya.

Selain itu sumber daya manusia yang juga sangat penting. Karena nantinya protokol dan kehumasanlah yang akan berinteraksi yang memiliki berbagai kultur. "Ini bentuk persiapan kita menyambut ibu kota negara yang baru," terangnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada para peserta. Dia berharap apa yang disampaikan pemateri bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Diharapkan ini bisa menambah keterampilan sumber daya manusia kita untuk bisa berkompetisi," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)