Pemkot Balikpapan Turut Berduka, Ikuti Salat Gaib untuk Almarhum Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltim

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Masrawan M.Ag. beserta istri dan anggota keluarga dalam kecelakaan tunggal, yang terjadi Senin (18/7/2022). 

Mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Staf Ahli Wali Kota Haemusri Umar hadir dalam salat gaib di masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center (BIC). 

Kegiatan salat gaib tersebut dilaksanakan usai salat zuhur berjamaah, yang sebelumnya dibuka oleh Plt Kepala Kemenag Balikpapan Masrivani. Ia menyampaikan, pihaknya bersama keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama merasakan duka cita atas berpulangnya almarhum dan lima orang anggota keluarga mendiang. 

"Kami merasa kehilangan. Sehingga pada hari ini kami sebagai umat yang beriman kepada Islam mengantarkan beliau dengan salat gaib karena tidak bisa untuk hadir di tempat duka," tuturnya.

Salat gaib dilakukan bersama perwakilan pejabat DPRD Kota Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan. "Mudah-mudahan almarhum diampuni segala dosa-dosanya, ditinggikan derajatnya, dan ditempatkan dalam surga Allah subhanahu wa ta'ala," imbuhnya. 

Masrivani pun menyampaikan, ia dan keluarga besar kementerian agama bersaksi bahwa almarhum sepanjang hidupnya adalah orang yang baik. "Sehingga Allah subhanahu wa ta'ala menjadikan kebaikan beliau menjadi pahala," harapannya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan kesempatan salat gaib tersebut. "Allah subhanahu wa ta'ala membalas para hadirin dengan pahala," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)