Kepala DPOP Lepas Peserta Tour D’East Borneo, Gowes Jelajahi Kaltim

BALIKPAPAN - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Ratih Kusuma melepas Esso Esso Gowes (E2G) dalam Tour D’East Borneo, di Area Parkir Mall Balikpapan Super Block (BSB) Balikpapan, Sabtu (16/7/2022). Kegiatan ini dikolaborasikan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39. 

Terlebih, Kota Balikpapan merupakan salah satu kandidat sebagai penyelenggara. Kegiatan juga ini masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) serta kegiatan olahraga rekreasi masyarakat. 

Ratih mengungkapkan, Tour D’East Borneo merupakan kegiatan Komunitas sepeda para dokter yang berasal dari berbagai daerah. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga promosi wisata dengan menjelajah wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Di Kota Balikpapan, mereka melewati beberapa wisata diantaranya Kebun Raya, Hutan Mangrove. Selain Balikpapan, mereka juga akan melewati Tenggarong, Samarinda, dan lainnya. 

"Ini adalah promosi wisata sport turism. Yang mana kita kolaborasikan dengan HAORNAS yang ke-39 tahun. Harapan kami, bagaimana menggairahkan kegiatan olahraga," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)