Sambut Komunitas Sepeda Esso Esso Gowes, Pemkot Balikpapan Gelar Welcome Dinner

BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan menggelar welcome dinner untuk menyambut kedatangan peserta Tour D'East Borneo, di Kota Balikpapan Jumat (15/7/2022) malam. Penyambutan dipimpin Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan Syaiful Bahri, mewakili Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas'ud. 

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan Ratih Kusuma.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video cerita dapur Panitia Tour D'East Borneo, sebagai pembuka jamuan makan malam yang diikuti 50 lebih peserta Komunitas Sepeda Esso Esso Gowes (E2G).

Dalam kesempatan tersebut Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Bahri membacakan sambutan dari Wali Kota Balikpapan. Ia mengucapkan selamat datang kepada komunitas sepeda para dokter yang dipimpin Doktor Dokter Lucky Cahyono, M.Kes. 

"Kota Balikpapan adalah salah satu 10 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kaltim. Balikpapan ini sebagai pintu gerbang Provinsi Kaltim, jadi orang yang masuk ke Kaltim pasti melewati Balikpapan terlebih dulu, karena disinilah tempat pelabuhan udara dan pelabuhan lautnya," jelasnya.

Syaiful Bahri mengatakan, para peserta Komunitas E2G yang merupakan para dokter berasal dari beberapa daerah diantaranya Sulawesi Selatan, Jakarta, Semarang akan melakukan Gowes menuju Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara dengan jarak lebih dari 100 Kilo Meter.

Kota Balikpapan ini merupakan Kota multi etnis, hampir semua suku bangsa di Indonesia ada di Balikpapan. Sehingga, para peserta E2G tidak perlu khawatir, jika mau mau kuliner sesuai daerah masing-masing.

"Biasa kalau kita berpergian itu yang susah cari makan, tapi kalau di Balikpapan tidak susah, semua kuliner ada di Balikpapan. Bahkan, rasanya lebih nikmat dari daerah asalnya. Mudah-mudahan betah di Balikpapan," ujar Syaiful Bahri.

Syaiful Bahri pun mengungkapkan Kota Balikpapan sebagai Kota yang Beriman yakni Bersih Indah Aman dan Nyaman sesuai dengan Motto Kota Balikpapan.

"Mudah-mudahan motto kami benar, yang menyatakan kalau Kota kami Beriman dengan dibuktikan telah  mendapatkan penghargaan setiap tahun dibidang kebersihan dan ketertiban lalu lintas," terangnya.

Apalagi dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kaltim, Balikpapan sebagai Kota Penyangga. Tentunya, banyak pendatang yang datang untuk melihat IKN baru. "Mudah-mudahan harapan kita, pemindahan IKN di Kaltim bisa terwujud," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)