Kota Balikpapan Kembali Sandang Predikat Nindya, Menuju Kota Layak Anak

BALIKPAPAN - Kota Balikpapan kembali berhasil menyandang predikat Nindya seperti tahun sebelumnya, sebagai Kota Menuju Kota Layak Anak (KLA) di tahun 2022 ini. Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Bogor, pada Jumat (22/2022). 

Terkait capaian ini, Wali Kota Rahmad Mas’ud sangat mengapresiasi Kementerian PPPA yang telah memberikan penghargaan ini. Sehingga Kota Balikpapan bisa mewujudkan Kota Layak Anak. “Alhamdulillah penghargaan ini untuk warga Balikpapan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, predikat Nindya itu menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan, maupun perlindungan terhadap anak di Balikpapan.

Ia pun berharap semua pihak agar ke depannya tetap mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan. "Juga lurah dan RT yang konsisten mendukung program kami di wilayah masing-masing, sangat membantu,” sebutnya.

Wali Kota Balikpapan berharap, dengan program kerja masa kepemimpinan dirinya, yakni sekolah gratis, bisa memberikan kesempatan anak-anak untuk sekolah. Pasalnya masih ada anak-anak yang putus sekolah di Kota Balikpapan. "Jangan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah,” ujarnya.

Termasuk pendidikan moral bagi anak yang tak kalah penting. Balikpapan merupakan kota yang heterogen dalam hal suku dan agama. “Apapun agamanya yang terpenting adalah mempelajari dengan baik, karena implementasinya pada pemahaman moral si anak. Jalani dan amalkan,” tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)