Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Se Indonesia, Wali Kota Balikpapan Bagikan Bendera untuk Pengendara


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud membagikan 200 bendera merah putih untuk beberapa pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, depan Kantor Balaikota Senin sekira pukul 08.00 Wita. Pembagian ini dilaksanakan bersama Pj Sekda Muhaimin, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan lainnya.

Pembagian bendera ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pengibaran 10 juta bendera se Indonesia yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Diharapkan seluruh masyarakat Kota Balikpapan berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menuturkan, diharapkan warga Balikpapan bisa terlibat memeriahkan Hari Proklamasi tersebut. "Ini sesuai imbauan pemerintah pusat untuk mengibarkan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Pihaknya juga mengedukasikan masyarakat, bahwa pemasangan bendera merah putih diwajibkan di tiap-tiap rumah warga menyambut 77 tahun hari kemerdekaan RI.

"Pemerintah juga memberikan contoh pemasangan bendera di gedung pemerintahan. Termasuk sarana dan fasilitas pemerintah kota,"tutur wali kota. Ini juga bentuk perwujudan nasionalisme anak bangsa.

Pembagian bendera tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel pagi Pemerintah Kota Balikpapan. Para penerima bendera antara lain sopir angkutan kota, ojek online yang melintas, juga masyarakat lainnya. (diskominfo/cha/mgm)