Wakil Ketua TP PKK Provinsi Buka Pameran UP2K Dalam Rangka HKG PKK dan Pencanangan BBGRM Kaltim

BALIKPAPAN - Pembukaan Kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dirangkai pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19, tahun 2022 Provinsi Kalimantan Timur, Senin (1/8/2022) dimulai dengan peresmian stan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) se Kalimantan Timur.

Stand ini dibuka di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome selama pelaksanaan kegiatan peringatan HKG dan pencanangan BBGRM tahun 2022 Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan dibuka Wakil ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi. Juga didampingi Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud.

Erni menuturkan, kehadirannya mewakili Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor yang masih dalam masa pemulihan. "Mohon doanya agar beliau bisa kembali beraktivitas seperti biasa," tuturnya.

Ia menyampaikan, agenda ini adalah yang pertama setelah dua tahun urung dilaksanakan karena pandemik COVID-19. Tahun ini HKG PKK menyentuh usia 50 tahun, yaitu tahun emas.

"Diharapkan dari adanya UP2K ini ada peningkatan pendapatan keluarga di Kaltim. Semoga dengan kegiatan ini pun bisa menjadi ajang promosi, tidak hanya di Balikpapan, tapi seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim," harapnya.

Ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman. Ia pun berharap kegiatan HKG PKK dan BBGRM Provinsi Kaltim ini bisa berjalan lancar hingga akhir. "Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal," katanya.

Dengan kedatangan seluruh peserta kegiatan dari 10 kabupaten/kota se Kaltim, diharapkan bisa menjadi upaya untuk membantu perekonomian di masing-masing kabupaten/kota.

"Saya juga sampaikan terima kasih dan selamat datang. Semoga potensi di tiap kabupaten kota bisa dikenal daerah-daerah lainnya," ungkapnya. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pencanangan Gerakan Gemar Makan Daging dan Telur yang diwakili murid-murid dari SD 015 Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)