Asisten Setdakot Kota Balikpapan Hadiri Welcome Dinner Rakernas Apeksi 2022


PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tuan rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV tahun 2022 yang dilaksanakan mulai 7-10 Agustus. Pemerintah Kota Balikpapan menjadi salah satu kabupaten/kota yang terlibat.

Kegiatan ini dimulai dengan Welcome Dinner yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang didampingi Wali Kota Padang, Hendri Sapta pada Minggu (7/8/2022) malam di Hotel Truntum, Kota Padang. Dalam kegiatan tersebut 95 kabupaten/kota terlibat.

Pada malam pembukaan ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud diwakili oleh Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan Syaiful Bahri yang didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Ratih Kusuma.

Jamuan makan malam ini bertujuan untuk menyambut para wali kota yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dalam Rakernas Apeksi 2022 tersebut. Pembukaan Rakernas akan dilaksanakan keesokan harinya di Hotel Truntum Kota Padang.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang hadir dalam welcome dinner menyampaikan selamat datang kepada para wali kota dari berbagai daerah. Ia berharap Rakernas Apeksi 2022 di Kota Padang berjalan sukses. "Kita berharap Apeksi tahun ini bisa berjalan sukses, semoga Apeksi semakin jaya," harapnya

Sementara itu, Ketua Apeksi Bima Arya memberi acungan jempol bagi Kota Padang yang menjadi tuan rumah pada tahun ini. Menurutnya, pelayanan yang diberikan cukup baik. "Untuk bisa menjadi tuan rumah, Kota Padang menunggu lama, sampai 20 tahun," tuturnya. (diskominfo/cha/mgm)