Istri Wali Kota Balikpapan Ikuti Ladies Program, Rangkaian Rakernas Apeksi di Padang


PADANG - Rangkaian kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV tahun 2022 turut melibatkan istri-istri bupati dan Wali Kota se Indonesia. Yakni melalui kegiatan Ladies Program yang dibuka di Hotel Santika Premiere Kota Padang (8/8/2022).

Ladies Program ini adalah pertemuan para istri Wali Kota selaku Ketua Penggerak PPK dan Ketua Dekranasda yang merupakan peserta Rakernas Apeksi di Kota Padang.

Ketua Dekranasda Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud terlihat berbincang bersama beberapa istri Wali Kota dari kota lainnya. Ia juga sempat mencoba 360 video booth di area Ladies Program.

Kegiatan dibuka istri Wali Kota Padang, Genny Puteri Hendri Septa. Program ini, menurutnya dihadirkan untuk mendukung peranan istri Wali Kota terhadap Wali Kota dalam menjalankan tugasnya.

"Istri wali kota sebagai inspirator dan motivator untuk membantu masyarakat terutama di bidang perekonomian. Diharapkan mereka dapat membantu pekerjaan suami mereka dengan baik," ungkapnya.

Selanjutnya acara Ladies Program ini diisi dengan peragaan busana oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Padang maupun istri pejabat-pejabat di lingkungan Pemkot Padang. Acara diakhiri dengan hiburan live music yang menyanyikan lagu melayu maupun dangdut. (diskominfo/cha/mgm)