ICE 2022 di RTH Imam Bonjol Padang Ditutup

PADANG - Indonesia City Expo (ICE) 2022 yang dilaksanakan di RTH Imam Bonjol, Kota Padang ditutup Rabu (10/8/2022), oleh Dewan Eksekutif Apeksi Alwis Rustam. Ini adalah yang merupakan salah satu agenda Rakernas Apeksi XV di Kota Padang yang dilaksanakan pada 7-10 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, ia menuturkan, bahwa ICE hanya salah satu dari 14 acara Rakernas Apeksi. "Banyak sekali rangkaian acara pada Rakernas ini, selain itu antusias para peserta Rakernas juga sangat luar biasa," kata Alwis.

Sebelumnya Balikpapan menjadi salah satu kota yang menampilkan stan dalam ICE di Kota Padang. Di stan tersebut, produk-produk dipamerkan. Antara lain kerajinan tangan, produk UMKM dan jajanan asal Kota Balikpapan.

Stan tersebut juga menjual potensi investasi dan pariwisata Kota Balikpapan, dengan mengusung konsep beranda ibu kota, desain stan dibuat seperti teras Ibu Kota Negara (IKN). Selain itu di depan stan juga bertuliskan "Beranda Ibu Kota Nusantara".

"Balikpapan adalah tempat yang pertama dikunjungi saat akan masuk IKN. Itu sebabnya Balikpapan disebut dengan pintu gerbang IKN. Untuk itu kita harus siap. Dari segala aspek, UMKM, kuliner, termasuk obejek wisata, perhotelan juga infrastruktur," ungkap Ketua Dekranasda Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud.

Sementara Kabid Penananman Modal DPMPTSP Kota Balikpapan, Elok Elvia mengungkapkan, Pemerintah Kota Balikpapan membidik kegiatan berskala nasional semacam ini, karena begitu banyak digaungkan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

"Balikpapan ini dari jarak dengan IKN tidak terlalu jauh. Juga Balikpapan memiliki infrastruktur yang paling lengkap. Jadi Balikpapan akan sangat berpotensi bagi para investor," katanya.

Selain berbagai produk yang menarik, stan juga berhasil menarik pengunjung dengan penampilan seniman sape asal Balikpapan, Abel Anyeq. Sape yang ia mainkan menjadi magnet bagi pengunjung, banyak yang berhenti menikmati, atau sekedar mengabadikan momen tersebut dalam bentuk foto maupun video. (diskominfo/cha/mgm)