Festival Kebun Raya Balikpapan, Gelar Art Camp dengan Berbagai Kegiatan

BALIKPAPAN - Dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional, Pemerintah Kota Balikpapan melalui UPTD Kebun Raya Balikpapan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Festival Kebun Raya Balikpapan, 10-14 Agustus 2022.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan peluncuran buku fauna serta bedah buku yang diikuti oleh civitas akademika. Yang akan dilanjutkan dengan Art Camp pada 12-14 Agustus.

Mewakili Kepala DLH Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, Sekretaris DLH, Nursyamsiarni D Larose membuka kegiatan. Ia menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kota Balikpapan sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Negara Nusantara, pastinya harus bisa menjaga dan mempertahankan kondisi alam dan lingkungannya. Serta tetap dapat memanfaatkan potensi mahluk hidup yang ada," ungkapnya.

Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2022 ini mengambil tema, hidup berkelanjutan dalam harmoni dengan alam. Dimana tema ini diambil untuk mengingatkan manusia agar tidak mengeksploitasi alam tanpa menerapkan konservasi.

"Demi keberlangsungan lingkungan sekitar. Diharapkan juga melalui Festival Kebun Raya 2022 ini dapat mengajak dan memotivasi seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk bisa mendukung dan berpartisipasi dalam konservasi alam dan lingkungan. Sehingga tetap jadi kota yang nyaman dihuni," tutur Nursyamsiarni.

Selama beberapa hari ke depan hingga 14 Agustus, pengunjung juga dapat menikmati pameran foto flora dan fauna karya 10 fotografer wildlife. Juga ada pameran seni rupa yang kesemuanya menampilkan Kebun Raya Balikpapan sebagai tema. (diskominfo/cha/mgm)