Wali Kota Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kota Balikpapan, Akan Bertugas 17 Agustus Nanti

BALIKPAPAN - Pasukan Pengibar Bendera Kota Balikpapan, yang akan bertugas pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus mendatang dikukuhkan oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud pada Senin (15/8/2022) di Halaman Balaikota Balikpapan.

Pengukuhan anggota Paskibra Kota Balikpapan ini disaksikan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan, TNI, Polri, pihak sekolah, PPI Kota Balikpapan, serta keluarga mereka.

Dalam pengukuhan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Ratih Kusuma membacakan pengantar selaku pembina pasukan yang akan mengibarkan duplikat bendera pusaka di Kota Balikpapan ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyampaikan selamat atas terpilihnya putra-putri kota Balikpapan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada HUT RI nanti.

"Saya berharap adik-adik ke depannya tetap rendah hati dan mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi. Disiplin, dan tentunya bermoral. Serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ungkapnya.

Bahwa tidak semua siswa mendapat kesempatan semacam ini, sehingga pasukan pengibar berbendera kota Balikpapan diharapkan menjadikan momen 17 Agustus jadi tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan. "Jadikan ini sebagai awal menuju gerbang kesuksesan. Menjadi putra-putri terbaik bangsa di masa akan datang," imbuhnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dan pembina atas usaha dan kesabaran. Dalam mendidik putra-putri terbaik Kota Balikpapan selama proses pelatihan.

"Terima kasih juga untuk orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan bagi anak-anaknya. Bagi pihak sekolah kami juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan bagi anak-anak kami," ungkap Wali Kota Balikpapan.

Ia berharap anak-anak ini bisa menjadi panutan untuk siswa-siswi lainnya. "Selamat bertugas dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera 17 Agustus nanti," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)