Hari Kemerdekaan, Warga yang Melintas di Tiga Simpang Akan Diminta Ambil Sikap Sempurna

BALIKPAPAN - Salah satu agenda yang akan dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI adalah berhenti sejenak di tiga persimpangan yang telah ditentukan pada Rabu, 17 Agustus 2022 nanti.

Pengendara maupun masyarakat lainnya yang berada di lokasi atau persimpangan akan diminta mengambil sikap sempurna dan mendengarkan lagu Indonesia Raya yang akan diputar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Elvin Junaidi menjelaskan, akan ada tiga persimpangan yang ditentukan sebagai lokasi berhenti sejenak dan mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Pertama adalah simpang traffic light Jalan Ahmad Yani, atau Plaza Balikpapan, kemudian persimpangan Jalan Jendral Sudirman - Jalan mayjen Sutoyo, dan terakhir persimpangan Balikpapan Baru.

Elvin menjelaskan, nanti pada pukul 11.17 WITA akan dibunyikan sirine pada satu menit pertama. Selanjutnya selama dua menit akan diputar lagu Indonesia Raya. Sehingga selama tiga menit, semua warga yang melintas diminta berhenti berkegiatan sejenak.

"Bagi masyarakat yang mendengar, antara lain pengendara, maupun sekitar lokasi akan diminta turun dan mengambil sikap sempurna," tutur Elvin.

Pada hari ini, Selasa (16/8/2022), akan dilaksanakan gladi di persimpangan Plaza Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)