Warga Antusias Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Tiga Simpang Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan yang melintas di tiga persimpangan terlihat berhenti sejenak dan mengambil sikap sempurna. Mereka menghentikan kendaraan saat bunyi sirine terdengar. Yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Tak kalah khidmad dari upacara pengibaran bendera, para pengendara dan warga sekitar lokasi terlihat antusias dan bangga saat menyanyikan lagu kemerdekaan di tiga persimpangan. Pertama, traffic light Jalan Ahmad Yani, atau Plaza Balikpapan, kemudian persimpangan jalan Jalan Jendral Sudirman - Jalan mayjen Sutoyo, dan terakhir persimpangan Balikpapan Baru.

Usai kegiatan tersebut, petugas pun segera mengatur lalulintas. Sehingga kemacetan dapat terhindarkan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Elvin Junaidi bersama Kasat Lantas Polresta Balikpapan, AKP Retno Ariani tampak hadir melihat pelaksanaan kegiatan di traffic light Plaza Balikpapan atau Jalan Ahmad Yani.

Pada pukul 11.17 WITA sirine dibunyikan pada satu menit pertama. Selanjutnya selama dua menit diputar lagu Indonesia Raya yang diikuti para warga yang melintas.

"Saya mendapat laporan, pelaksanaan di semua traffic light sangat antusias. Dan ini merupakan semangat seluruh masyarakat Kota Balikpapan, terhadap hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI ," jelas Elvin. Ia juga berharap, kegiatan semacam ini bisa berlanjut di masa-masa akan datang. (diskominfo/cha/mgm)