Asisten Syaiful Bahri Jadi Irup Penurunan Duplikat Bendera Pusaka di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN - Upacara penurunan duplikat bendera pusaka menjadi agenda terakhir yang dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Syaiful Bahri bertugas sebagai inspektur upacara. Sementara, selaku komandan upacara, Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto dari Lanal Kota Balikpapan. 

Usai upacara penurunan duplikat bendera pusaka, Syaiful Bahri mengungkapkan, kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan. "Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik dari Paskibra Kota Balikpapan. Para pelajar, maupun pasukan 45," ungkapnya (17/8/2022). 

Ini adalah hal yang luar biasa, semua berjalan baik tanpa halangan. Menurutnya ini adalah kerja keras semua pihak. "Digawangi para pelatih dan instansi terkait. Semuanya bisa berjalan baik berkat kerjasama kita semua," tuturnya.

Untuk diketahui, pasukan yang menurunkan duplikat bendera pusaka ini adalah 39 siswa/siswi gabungan Pelajar SLTA Balikpapan. Sementara Pasukan Pengawal Bendera 45 orang dari Brimobda Kaltim.(diskominfo/cha/mgm)