DPMPTSP Kota Balikpapan Masuk 8 Besar Terbaik Penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan berhasil masuk sebagai 8 besar Nomine Terbaik Penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PBB) Tahun 2022 di tingkat Nasional. Hal ini mengacu pada hasil penilaian dan evaluasi dari Kementerian Investasi/BKPM.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan berhasil masuk sebagai nomine, sehingga diundang untuk pemaparan di hadapan tim penilai, tim teknis penilai, dan tim tenaga ahli yang berasal dari 14 kementerian atau lembaga, di Jakarta pada Jumat (19/8/2022) lalu.

Pemaparan dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, yang memaparkan Kebijakan Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Wali Kota Balikpapan juga didampingi Kepala DPMPTSP Kota Balikpapan, Boedi Liliono, yang memaparkan Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

"Kami sampaikan pemaparan selama 20 menit, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan tim penilai selama 45 menit. Dalam sesi tanya jawab Kota Balikpapan dapat menjawab dengan sangat singkat dan tepat. Penjelasan tersebut terkait implementasi kemudahan berusaha dan potensi investasi dalam meningkatkan penanaman modal asing. Mengingat Kota Balikpapan salah satu penyangga IKN," tutur Boedi (25/8/2022).

Diakhir sesi tanya jawab tim penilai mengapresiasi dan memberikan selamat kepada Pemerintah Kota Balikpapan atas pemaparannya yang sangat menarik dan informatif. "Sehingga akan dilanjutkan pada tahapan uji petik antara tanggal 1 - 9 September 2022. Nantinya evaluator Kementerian Investasi/ BKPM akan langsung datang ke Kota Balikpapan," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)