Purna Tugas, Asisten Syaiful Bahri Berpesan Agar ASN Disiplin dan Berintegritas

BALIKPAPAN - Coffee Morning Pemerintah Kota Balikpapan tampak berbeda pada Selasa (30/8/2022) pagi, lantaran sekaligus melepaskan Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Syaiful Bahri yang 1 September 2022 mendatang menuju purna tugas.

Syaiful dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan yang menuju purna tugas, dalam kesempatan tersebut juga menerima cinderamata.

Ia pun mengungkapkan terimakasih kepada Wali Kota Balikpapan, juga Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan yang telah bersama dirinya menjalankan tugas untuk Kota Balikpapan. "Banyak tantangan kita ke depan yang harus dihadapi dengan kebersamaan kita," tuturnya.

Semua hal yang berat dapat dilaksanakan jika bersama-sama, dan bisa terasa lebih mudah. Ia pun berpesan, agar meningkatkan kemampuan dan menghargai kedisiplinan. Karena orang berhasil dibarengi dengan disiplin. Tanpa disiplin tidak mungkin bisa meraih apa yang dicita-citakan.

"Jadi jangan mau jabatannya saja, tanpa mau menjalankan kewajiban. Apa yang jadi tanggung jawab kita, harus kita laksanakan. Dibarengi juga dengan kemampuan yang kita miliki," ungkapnya disambut tepuk tangan para pejabat ASN yang hadir.

Iya juga berpesan agar seluruh ASN menanamkan budaya integritas. Karena sehebat apapun tanpa integritas tidak ada artinya. Ia pun berpesan pada semua yang masih menjabat untuk tingkatkan integritas untuk kejayaan kota Balikpapan tercinta.

"Terus tingkatkan tali silaturahmi kita. Karena bagaimanapun kita adalah warga Kota Balikpapan. Baik buruknya kota Balikpapan ada di tangan kita," kata Syaiful.

Sementara Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyampaikan terima kasihnya ke pada Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Syaiful Bahri. Terutama berkaitan dengan integritas yang telah disampaikan. Bahwa perlu adanya integritas untuk mengabdi dan membangun kota Balikpapan.

"Jangan hanya jabatannya saja tapi tanggung jawab kita bersama. Dan tidak mungkin bisa mensukseskan program pemerintah kota ke depan kalau tidak bersatu dalam berbagai hal untuk menciptakan Balikpapan sesuai dicita-citakan bersama," tuturnya.

Wali kota menyampaikan terima kasihnya, karena banyak yang telah ia terima dan pelajari dari sosok Syaiful Bahri sejak pertama ia bergabung di Pemerintah Kota Balikpapan sebagai Wakil Wali Kota sejak 2016 sampai saat ini.

"Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan yang tidak bisa saya sebutkan. Dari pak Syaiful, sebagai orang yang juga saya tuakan. Tentunya juga pengalaman beliau yang tak luput dari kesalahan namun dengan banyak kelebihan. Jasa beliau untuk membangun dan menjaga Kota Balikpapan," tuturnya.

Ia pun meyakini Balikpapan akan selalu melekat di hati sosok Syaiful Bahri yang setia menjaga kota Balikpapan tercinta. Sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota Balikpapan yang juga menerima cenderamata, antara lain, Staf Ahli Wali Kota Bidang Perekonomian, Doortje Marpaung; Sekretaris DP3AKB, Syafaah; Sekretaris Disdikbud, Buntoro; Irban Inspektorat, Dwi Arikhandayani; Kabag Kesra, Sukariyanto; dan Lurah Kariangau, Iskandar. (diskominfo/cha/mgm)