Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Atlet, Pelatih, Sponsor dan Tokoh Olahraga Balikpapan

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan memberikan penghargaan bagi insan olahraga berprestasi/berdedikasi di Kota Balikpapan, Selasa (13/9/2022) di Aula Balaikota Balikpapan. Penghargaan diberikan kepada 35 orang atlet dan pelatih, serta lima stakeholder dan tokoh olahraga.

Mereka yang mendapatkan penghargaan telah berhasil di tingkat nasional. Masing-masing menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud dan Anggota DPRD Kota Balikpapan, Andi Arif Agung.

Dalam sambutannya Wali Kota Rahmad Mas'ud mengungkapkan, prestasi para atlet dan pihak-pihak penerima penghargaan patut dijadikan contoh. "Harusnya penghargaan kita berikan saat puncak Haornas. Namun ada perubahan jadwal dari protokol Pak Wapres," ungkap Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Dirinya berupaya agar Pemerintah Kota Balikpapan lebih konsisten memperhatikan para atlet yang prestasi maupun yang belum berprestasi. "Mungkin kita bisa memberikan mereka fasilitas atau kemudahan untuk mereka bekerja, baik di perusahaan swasta maupun perusahaan-perusahaan daerah," tuturnya.

Sebanyak 35 atlet dan pelatih yang menerima penghargaan berasal dari berbagai cabang olahraga. Antara lain renang, tenis meja, hockey, dansa, panjat tebing, senam, karate, panahan, dance sport, handball, gulat, senam pelajar, serta SKJ pelajar. Sementara untuk sponsor dan tokoh penerima penghargaan yakni Pegadaian, PDAM, Banklatimtara, dan Roy Nirwan. (diskominfo/cha/mgm)