Wali Kota Berharap CSR Perusahaan Didasari Komitmen dan Berkelanjutan


BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) CSR Kota Balikpapan tahun 2022, Senin (10/10/2022) di Hotel Grand Jatra. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus forum komunikasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Festival Inovasi, Launching Rumah Inovasiku & Diseminasi Kelitbangan Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni mengungkapkan, tujuan pelaksanaan Musrenbang dan rangkaian acara adalah untuk sinergitas program prioritas pembangunan Pemerintah k
Kota dengan program CSR perusahaan yang akan memperkuat kolaborasi pembangunan berkelanjutan.

Selain itu juga hasil sinergitas ini diharapkan bisa saling menguntungkan bermanfaat untuk masyarakat Kota Balikpapan. "Juga penguatan kerjasama sekaligus desiminasi informasi dan pembelajaran bagi perusahaan dalam pelaksanaan dan pengembangan program CSR," tuturnya.

Sementara untuk festival inovasi jadi wadah apresiasi dan desiminasi inovasi yang dihasilkan masyarakat. Peserta atau tamu undangan merupakan berbagai kalangan atau multihelix.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengungkapkan, pembangunan Kota Balikpapan tentunya membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dunia usaha. Dengan harapan adanya perbaikan ekonomi Kota Balikpapan.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan aspek sosial dan pemberdayaan lingkungan sebagai bentuk sinergi implementasi pembangunan kota berkelanjutan," ungkapnya.

Begitu banyak program CSR yang telah dilaksanakan. Namun ia menekankan, yang terpenting adalah CSR yang didasari komitmen dan sinergi semua pihak. Berkelanjutan memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat.

"Ini akan menstimulasi perusahaan lain untuk berbuat yang sama. Sehingga pada akhirnya mampu membentuk masyarakat yang mandiri dan sejahtera," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan selamat pada pengurus pelantikan pengurus forum komunikasi TJSLP yang baru dilantik. Ia menekankan, bahwa ini bersifat sosial. Maka dengan niat dan komitmen bersama, ini dapat mewujudkan apa yang ajdi cita-cita bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah untuk para juara lomba Kreativitas Inovasi (Krenova) untuk dua kategori. Yakni umum dan mahasiswa. (diskominfo/cha/mgm)