Wali Kota Balikpapan Luncurkan Kapal Pinisi, Wisata Susur Teluk Balikpapan


BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mulai mengembangkan wisata bahari untuk menggaet makin banyak wisatawan. Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud pada Selasa (18/10/2022) meluncurkan Kapal Pinisi yang akan dimanfaatkan untuk wisata bahari di Pelabuhan Semayang.

Dengan menjalin kerjasama dengan investor swasta, wisata susur Teluk Balikpapan menggunakan Kapal Pinisi sudah dapat dinikmati Wisatawan. Usai peluncuran kapal, Pemerintah Kota Balikpapan juga melaksanakan rapat jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud menyampaikan apresiasinya terhadap tindak lanjut dari pengembangan wisata ini. "Semoga wisata Balikpapan bisa terus berkembang di Kota Balikpapan," ujarnya.

Kapasitas kapal yang didatangkan dari Labuan Bajo ini dapat mencakup hingga 50 orang. Pada kesempatan tersebut, dirinya berharap agar para investor lain turut berinvestasi, khususnya untuk menghidupkan pariwisata bahari Kota Balikpapan.

"Kami meminta dukungan semua pihak. Bagi perusahaan yang ingin membawa karyawan, menyusuri Teluk Balikpapan sembari menikmati sunset bisa kita rekomendasikan naik kapal pinisi ini, silakan," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)