Masyarakat Antusias Ikuti Balikpapan Bersholawat Bersama Habib Syech

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Balikpapan Bersholawat (23/10/2022), di Lapangan Merdeka Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan Hari Santri Nasional.

Dengan mengusung tema "Balikpapan Beranda IKN", Balikpapan Bersholawat dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Ribuan jama'ah hadir, baik dari santri pondok pesantren se Kota Balikpapan maupun masyarakat lokal dan luar Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir pada Balikpapan Bersholawat. Ia berharap, dengan sholawat ini, setelah pasca pandemi COVID-19, Bangsa Indonesia dilindungi dan dijauhkan dari musibah khususnya di Kota Balikpapan.

Ia pun meminta doa dan dukungan agar Balikpapan menang sebagai Kota yang paling dicintai seluruh Dunia. Berpesan, untuk tidak lupa mendukung dengan vote #We Love Balikpapan. "Mudah-mudahan dengan sholawat pada malam ini, kita bisa menjadi nomor satu kota yang paling dicintai di dunia," ujarnya.

Tak hanya itu, ia meminta doa kepada Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf untuk menyukseskan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan sebagai kota penyangga IKN.

Sementara, Habib Syech mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Balikpapan. Ia berharap, semua bala dan bencana terangkat dari khususnya di Kota Balikpapan. “Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan beliau dan seluruh masyarakat Kota Balikpapan dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga memberikan kuis berkaitan dengan Nabi Muhammad SAW berhadiah Umroh. Hadiah akan diberikan kepada lima orang yang beruntung.

Kegiatan dihadiri Forkopimda, Anggota Komisi III DPR RI H Rudy Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas’ud, pejabat lingkungan Pemkot Balikpapan, pimpinan dan santri pondok pesantren Se Kota Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)