Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Expo Raudhatul Athfal dan Madrasah se Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Baliki, Agus Budi Prasetyo mewakili Wali Kota Rahmad Mas'ud membuka Expo Raudhatul Athfal dan Madrasah se Kota Balikpapan yang dilaksanakan Kamis (17/11/2022) di BSCC Dome.

Ia juga membacakan sambutan Wali Kota dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia menuturkan, Raudatul Athfal merupakan pondasi awal bagi peserta didik untuk mendapatkan bekal ilmu yang baik untuk kemudian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sehingga penting memahami kurikulum raudhatul athfal agar anak didik menerima dan menyerap ilmunya dengan baik. Pengajar pun penting untuk meningkatkan kompetensi dirinya guna memenuhi 5 kompetensi dasar. Yakni kompetensi kepribadian, managerial, kewirausahaan, pengawasan dan sosial.

"Kelimanya adalah bekal bagi tenaga pendidik kita agar dapat mengarahkan dan mendidik siswa menjadi SDM mandiri unggul dan berdaya saing," tutur Agus Budi.

Kegiatan expo kali ini, menurutnya, merupakan langkah maju sebagai bentuk kreativitas madrasah. Yang juga apresiasi terhadap karya guru dan siswa. Apa yang diajarkan guru di kelas tercermin dari stand pameran yang digelar selama dua hari ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan saya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Atas segala dedikasi yang telah bapak Ibu curahkan untuk mendidik anak-anak kita sebagai bekal meraih masa depan yang gemilang," tuturnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan, acara ini akab dirangkai dengan seminar pendidikan yang berlangsung dua hari sejak 16-17 November 2022, dan melibatkan para guru dan siswa dengan jumlah 4 ribu peserta yang hadir.

“Semoga kegiatan ini dalam rangka peringatan hari guru dan bulan bahasa serta rangkaian hari amal bakti Kemenag,” harapnya.

Ia pun mengapresiasi kepedulian dan keterlibatan Pemkot Balikpapan dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan. “Kami mendengar bahwa salah satu kepedulian Pemkot Balikpapan dengan memberikan bantuan seragam gratis dan subsidi SPP bagi siswa,” kata Johan. (diskominfo/cha/mgm)