Tutup Rangkaian Kegiatan HUT KORPRI, Pemkot Balikpapan Gelar Jalan Sehat

BALIKPAPAN - Masih dalam rangkaian HUT KORPRI ke-51, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar jalan sehat bersama pada Jumat (2/12/2022) pagi dengan start Balaikota Balikpapan. Kegiatan ini adalah rangkaian terakhir kegiatan HUT ke-51 pada 2022. Dalam kegiatan ini Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Doortje Marpaung.

Ketua Panitia HUT Korpri Balikpapan, Arfiansyah menuturkan, kegiatan tersebut terbagi menjadi empat kelompok besar. Pertama, pelaksanaan donor darah, vaksinasi, dan kerja bakti masal di enam kecamatan. Kemudian kegiatan kedua berupa pemberian motivasi untuk ASN.

Ketiga, upacara bendera yang dirangkai pemberian setya lencana 10, 20, dan 30 tahun, beasiswa sembilan anak yatim dari ASN dengan Rp2 juta per orang, tali asih Rp7,5 juta bagi ASN purna tugas sebanyak 13 orang dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung.

Terkahir menggelar turnamen untuk pemanasan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Korpri II Kaltim yang dilaksanakan di Kutai Kartanegara (Kukar) yang mana memperoleh predikat juara umum.

"Alhamdulillah kita sudah pemanasan di HUT Korpri lalu, kita masuk ke ajang porpov dan kita meraih juara umum dengan perolehan 22 medali, terdiri dari sembilan emas, lima perak dan delapan perunggu," ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap Korpri lebih meningkatkan kerjasama dan lebih baik lagi. "Minimal sama dengan tahun ini, 17 kegiatan, dan bisa berkontribusi dalam pelaksanaan setiap porprov Korpri,” tuturnya. (diskominfo/cha)