Pembangunan SMP 25 Rampung Akhir Desember

BALIKPAPAN - Pembangunan SMP 25 Balikpapan ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2022 ini. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Purnomo menjelaskan, laporan terakhir progres pembangunan SMP 25 sudah mencapai 96 persen. Dirinya mengaku optimis bahwa pekerjaan bisa selesai sesuai target pada Desember.

Rencananya, bangunan sekolah dengan 18 rombel inu akan ditempati siswa Januari mendatang, saat memasuki semester II. Sementara ini, kegiatan belajar mengajar SMP 25 dilaksanakan di SD 004 Balikpapan Barat.

"Ada 96 siswa dan terdiri dari tiga kelas. Insyaallah target tercapai, pembangunan fisik sudah selesai. Selain 18 kelas, ada musala, dan fasilitas lain,” sebutnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Purnomo.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga berencana membangun akses jalan menuju sekolah yang berlokasi di RT 10 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat tersebut. "Kami rencana tahun depan melaksanakan pembangunan akses jalan menuju sekolah itu,” kata Kepala Dinas PU Andi Yusri Ramli.

Dia menyebutkan, anggaran untuk jalan ini terdapat dalam APBD Balikpapan 2023. Nantinya jalan akan tersambung dengan jembatan yang sudah ada di sana. Namun untuk spesifikasi pekerjaan, Yusri mengaku tak mengingat pasti berapa panjang dan lebar jalan yang akan dibangun di SMP 25.

“Nilai proyeknya kurang lebih sekitar Rp 25 miliar. Diharapkan pembangunan jalan ini nantinya bisa rampung bersamaan dengan selesainya pembangunan sekolah. Sehingga ketika sekolah siap beroperasi, fasilitas pendukung termasuk jalan sudah tersedia," tutur Yusri. (diskominfo/cha/mgm)