Pengunjung Antusias, Stan Pemkot Balikpapan Kenalkan Program dan Bagi Souvenir Khas Kota Minyak

JAKARTA - Hingga hari kedua atau terakhir pelaksanaan Integrity Expo Hakordia tahun 2022, stan Pemerintah Kota Balikpapan telah dikunjungi hingga 600 lebih pengunjung. Mereka yang datang mengaku tertarik untuk mengetahui Kota Balikpapan lebih dalam.

Tim penjaga stan juga memberikan pertanyaan untuk pengunjung berkaitan dengan program Pemerintah Kota Balikpapan yang mendukung pelaksanaan pemerintahan berintegritas. Selain itu, beberapa pertanyaan juga berkaitan dengan wawasan mengenai Kota Balikpapan.

Bagi mereka yang beruntung, bisa mendapatkan souvenir menarik khas Kota Minyak, sebutan Balikpapan, seperti clutch, dompet, atau kalung manik. Hingga hari kedua pelaksanaan expo ini, para pengunjung terlihat antusias mengikuti Integrity Expo Hakordia yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta ini.

Inspektur Pembantu II Kota Balikpapan, Tommy Alfianto menyampaikan terimakasih atas terlaksananya expo dalam rangka Hakordia tahun 2022 ini. Ia juga berterima kasih pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendukung.

"Terimakasih atas dukungannya dalam beberapa program berkaitan dengan penyelanggaraan pemerintah yang berintegritas di Kota Balikpapan. Atas tercapainya pencegahan korupsi di Pemerintah Kota Balikpapan," tutur Tommy (10/12/2022).

Ia pun berharap, ke depannya makin banyak OPD yang terlibat atau berperan serta dalam pelaksanaan hari anti korupsi yang dilaksanakan tiap tahunnya. "Pastinya kami seluruh penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Balikpapan yang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, pemerintah Kota Balikpapan terlibat dalam Integrity Expo yang dilaksanakan di Gedung Menara Bidakara selama dua hari, 9-10 Desember 2022. Dalam kegiatan ini, Inspektorat Balikpapan hadir bersama lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Balikpapan.

Kelima OPD yang terlibat yakni DPMPTSP, DPPR, Disdukcapil, Dishub, dan Diskominfo Balikpapan. Dalam kegiatan ini, Kota Balikpapan memperkenalkan program untuk mendukung pemerintahan berintegritas. Diantaranya Dukcapil Go Digital, Mal Pelayanan Publik, Wisthel Blower, One Map One Data, serta Balikpapan Single Window. (diskominfo/cha/mgm)