Pemkot Balikpapan Himpun Bantuan Korban Gempa Cianjur hingga Rp1 Miliar

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan telah menghimpun bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan yang terkumpul sebesar Rp1 miliar berasal dari Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. Dana ini berasal dari donasi yang dikumpulkan mulai dari PAUD, SD dan SMP.

Nantinya bantuan juga akan diakumulasikan dengan bantuan dari APBD Kota Balikpapan. Bantuan diperkirakan akan mencapai Rp1,5 miliar hingga lebih. "Selanjutnya Pemkot Balikpapan masih akan berkoordinasi dengan DPRD Kota Balikpapan guna pembahasan terkait bantuan ini," ungkap Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud (13/12/2022).

Menurutnya bantuan akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur. "Alhamdulillah saya berterimakasih kepada yang peduli," ungkapnya.

Sementara, bantuan yang berasal dari APBD juga segera akan segera salurkan. Bantuan ini telah diusulkan dalam RAPBD, dan diperkirakan nilai keseluruhan bantuan mencapai Rp1,5 sampai Rp2 miliar.

Menurutnya, mekanisme penyerahan bantuan nanti akan dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Balikpapan. "Kemungkinan nanti akan langsung ditransfer ke Pemerintah Kabupaten Cianjur," terangnya. (diskominfo/cha/mgm)