Dharma Wanita Persatuan Kota Balikpapan Gelar Pelatihan Sulam Tumpar

BALIKPAPAN - Dalam rangka HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), DWP Kota Balikpapan melaksanakan pelatihan sulam tumpar yang digelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, 14-15 Desember 2022. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Bapak Imam Roziki dan Ibu Hamidah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua DWP Provinsi Kalimantan Timur, Indri Indah Winarni Riza didampingi Pj Ketua DWP Kota Balikpapan, Inneke Muhaimin (14/12/2022) di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Dalam sambutannya, Inneke menyampaikan, kegiatan yang merupakan rangkaian HUT DWP ini dilaksanakan pelatihan sulam tumpar selama dua hari ke depan. Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada pemateri yang hadir.

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini lancar. Saya juga sampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltim di tengah-tengah kami," ungkapnya.

Dalam rangka HUT ini 25 November lalu telah dilaksanakan ceramah kesehatan yakni peningkatan kualitas hidup dengan deteksi dini penyakit tidak menular. DWP juga menggelar stand pameran di eWalk Balikpapan.

"Dan kami menampilkan karya-karya terbaik dari anggota DWP. Dan pada 10 Desember kemarin stand kami juga telah dikunjungi oleh ibu Nina, Sekretaris Dharma Wanita Provinsi," tutur Inneke.

Ia pun mengundang seluruh pihak untuk menghadiri pameran pada Jumat (16/12/2022) nanti. "Puncak HUT Dharma Wanita akan kami laksanakan pada 20 Desember 2022. Mudah-mudahan dari provinsi berkenan hadir," tuturnya.

Sementara, Ketua DWP Provinsi Kaltim, Indri Indah Winarni Riza menyambut baik pelaksanaan pelatihan sulam tumpar di Samarinda ini. "Alhamdulillah Samarinda mendapat kesempatan untuk menjadi tempat pelatihan sulam tumpar ini," tuturnya.

Menurutnya, ini adalah tugas DWP yaitu mensejahterakan keluarga. Maksudnya, dengan meningkatkan keterampilan. "Mencerdaskan para perempuan di era digital ini. Sekaligus juga meningkatkan kualitas UMKM kita. Bahwa usaha-usaha ini yang nantinya akan bisa bertahan. Semoga ini bisa jadi kegiatan bermanfaat bagi peserta," tandasnya.

Pembukaan pelatihan sulam tumpar ini juga dihadiri Ketua DWP Provinsi Kaltim 2019-2022, Liza Febriani Sa'bani. Serta para pengurus DWP Provinsi Kaltim. (diskominfo/cha/mgm)