Wali Kota Lantik Muhaimin Sebagai Sekda Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud secara resmi melantik Muhaimin S.T., M.T. sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan definitif pada Kamis (15/11/2022). Muhaimin mengucap sumpah dan janji di hadapan para hadirin dengan di Aula Balaikota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyampaikan selamat pada Sekda terpilih. Ia berharap, Muhaimin dapat mengemban amanah jabatan sekda sebaik-baiknya. Ia menyampaikan, semua pegawai di Pemerintah Kota Balikpapan adalah terbaik. Kendati kepercayaan ini pada akhirnya diserahkan kepada Muhaimin.

"Dan saya berharap dapat menjalankan amanahnya seperti dalam sumpah jabatan. Jajaran pemerintahan juga diminta bisa konsisten untuk mendukung pak Muhaimin, khususnya dalam menjalankan perioritas Wali Kota di bidang pendidikan dan kesehatan. Begitu juga infrastruktur," ungkapnya.

Pekerjaan lainnya yang perlu diperhatikan menyusun anggaran dan memastikan jalan roda birokrasi pemerintahan. "Saya juga minta ASN tetap solid karena sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2023. Artinya mendekati tahun politik," imbuhnya.

Wali Kota meminta semua aparatur Balikpapan dapat menjalani tugas dan fungsi dengan baik. Pelayanan kepada masyarakat merupakan hal utama. Khususnya mempersiapkan Balikpapan sebagai teras ibukota.

”Saya berharap kita semua berkomitmen bersama sama membangun dan mengisi pembangunan di Balikpapan dan juga mendukung IKN di Kaltim," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm/mgm)