Monitoring Malam Pergantian Tahun, Wali Kota Sampaikan Agar Tetap Jaga Kondusivitas dan Prokes

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melaksanakan monitoring sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan Tahun Baru di Kota Balikpapan pada Malam Pergantian Tahun 2022 ke 2023. Monitoring dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin; Ketua DPRD, Abdulloh; serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Sabtu (31/12/2022) malam.

Sejumlah titik yang jadi tujuan monitoring yakni Pos Pelayanan dan Pengamanan Tahun Baru di Gedung Klandasan, depan Balikpapan Plaza Balikpapan, Balikpapan Superblock, Pantai BSB dan serta Lapangan Merdeka.

Dalam monitoring, wali kota bersama rombongan memberikan bingkisan kepada petugas yang bertugas sembari memotivasi mereka. Ia juga menyapa petugas dan warga Balikpapan yang merayakan malam pergantian tahun di lokasi-lokasi tujuan monitoring.

Wali Kota Rahmad Mas'ud mengungkapkan, monitoring yang dilakukan ini untuk memastikan kondisi aman dan kondusif selama malam pergantian tahun. "Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan pergantian tahun baru 2022 ke 2023 berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya di hadapan para pengunjung Pantai BSB.

Mewakili seluruh warga Kota Balikpapan pada kesempatan pihaknya juga mengucapkan selamat tahun baru 2023. Ia berharap tahun mendatang menjadi awal yang baik untuk Kota Balikpapan. Terlebih dua tahun kita mengalami tahun yang luar biasa dalam menghadapi pandemi.

Ia menyampaikan, Presiden RI Joko Widodo telah mencabut masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun tetap, ia mengingatkan warga Balikpapan untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. "Jangan lengah dan tetap jaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Wali Kota Rahmad Mas'ud menyampaikan, seluruh kegiatan pada malam tahun baru berjalan kondusif dan aman. Ia berharap kondusivitas Kota Beriman terus terjaga. "Alhamdulillah semua aman. Terimakasih warga kota yang terus menjaga Balikpapan tetap aman dan nyaman," tuturnya.

Selanjutnya, Wali Kota mengikuti virtual zoom perkembangan Sitkamtibmas malam pergantian tahun baru 2023 di Lapangan Merdeka Balikpapan. Dalam kegiatan tersebut Hadir Kapolda Kaltim Irjen, Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (diskominfo/cha/mgm)