Wali Kota Balikpapan Lantik 45 ASN di Penghujung Tahun

BALIKPAPAN - Di penghujung tahun 2022, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud kembali melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan fungsional, Jumat (30/12/2022) di Aula Balaikota Balikpapan. Sebanyak 45 orang aparatur sipil negara (ASN) dirotasi dan promosikan pada jabatan baru.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat pimpinan tinggi pratama bergeser, diantaranya, Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkipli bergeser menjadi Asisten I Tata Pemerintahan Seketariat Daerah Kota Balikpapan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan Andi Yusri Ramli bergeser menjadi Asisten III Administrasi Umum Seketariat Daerah Kota Balikpapan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini patut disyukuri, yang tentunya diwujudkan melalui kinerja dan profesioalisme yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar wali kota saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat.

Ia menambahkan, pada dasarnya kegiatan pelantikan bagian pembenahan guna mewujudkan pelayanan maksimal bagi masyarakat. “Setidaknya ada tiga hal diharapkan tercapai, peningkatan produktivitas kerja, produktivitas unit kerja karir PNS dan peningkatan profil PNS,” akunya.

Tiga capaian kinerja menjadi penting agar serapan anggaran bisa maksimal dan lebih efektif serta efisien. Selain itu dengan tema pembangunan kota Balikpapan, berkolaborasi dan bersinergi ia minta agar bisa meningkatkan koordinasi baik intenal OPD dan antar OPD.

“Karena ini kunci menghadapi tantangan dimasa mendatang semakin berat. Mantapkan kinerja bekerjalah sampai tuntas dan dengan ikhlas,” tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)