Buka Konfercab PWI, Wali Kota Harap Awak Media Terus Bersinergi dengan Pemkot Balikpapan


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud membuka kegiatan pelatihan dan konferensi cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan yang digelar Selasa (3/1/2023) di Hotel Pacific Balikpapan. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha sebagai pembicara.

Sementara, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat menyampaikan sambutannya menuturkan, sebagai penyangga IKN, Pemkot Balikpapan perlu melakukan kolaborasi, termasuk kepada insan media.

"Saya berharap insan pers kita semua bersama dalam membangun Kota Balikpapan dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan," ungkapnya.

Ia berharap, organisasi wartawan selalu bersinergi dengan pemerintah kota sehingga diharapkan tercipta situasi yang kondusif.

Karena media juga berperan dalam pelaksanaan program-program pemerintah kota. Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, media dapat makin berkembang. Terutama dengan kegiatan uji kompetensi wartawan yang dapat menjadi salah satu tolak ukur kemampuan jurnalis.

"Karena semua profesi pun perlu adanya standar yang didapat pada uji kompetensi semacam ini. Termasuk pejabat di lingkungan pemerintah harus ada uji kompetensi," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Kota Balikpapan, Sumarsono menyambut baik kehadiran Wali Kota Balikpapan. Ia menyampaikan, kegiatan sekaligus menjadi momen pemilihan ketua PWI Balikpapan menggantikan dirinya. (diskominfo/cha/mgm)