HUT 35 Kaltim Post, Wali Kota Balikpapan Ajak Berkolaborasi dan Bersinergi

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud bersama jajaran pejabat Pemkot Balikpapan mengunjungi Gedung Biru Kaltim Post, Kamis (5/1/2023), dalam rangka HUT ke-35 tahun media tersebut.

Pejabat yang hadir yakni Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota, Zulkipli; Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Haemusri Umar; Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM, Dahniar; Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doortje Marpaung; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Adamin Siregar; dan Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Pujiono.

Wali Kota dan jajaran disambut Direktur Utama Kaltim Post, Ivan Firdaus; Wakil Direktur Kaltim Post, Erwin D Nugroho; dan Pimpinan Redaksi, Romdani, serta jajaran manajemen, redaksi, maupun pegawai Kaltim Post lainnya.

Kesempatan ini juga jadi ajang silaturahmi Pemkot Balikpapan bersama Kaltim Post, media yang selama ini telah menjadi mitra kerja. Ia mengucapkan selamat dan berterimakasih atas kerjasama yang telah terjalin.

"Begitu banyak kontribusi Kaltim Post kepada Kota Balikpapan. Bahwa keberadaan media ini adalah berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota. Banyak kontribusi yang diberikan terhadap pembangunan kota Balikpapan," tuturnya.

Dengan perkembangan zaman, ia berharap media ini terus mengikuti dan menyesuaikan. Karena ini tidak bisa dilawan dan harus diikuti. Bagaimana bisa memanfaatkan zaman ini dengan baik untuk masyarakat dan semua pihak.

"Saya kembali mengucapkan selamat milad ke-35 tahun. Semoga sukses, jaya, semua yang ada di tubuh Kaltim Post. Apalagi saat ini kegiatan sudah kembali normal pasca pandemi COVID-19," ungkapnya.

Menurutnya pemerintah kota tidak akan bisa menghadapi tanpa kolaborasi dengan semua stakeholder. Sehingga nantinya di HUT ke-126 Balikpapan akan bertemakan "Balikpapan Berkolaborasi, Balikpapan Bersinergi".

Ini mengandung filosofi yang sama dengan perkembangan zaman, di tengah pembangunan dan penetapan Ibu Kota Negara. "Saya berharap ini menjadi momentum kita bangkit bersama, setelah menghadapi hampir dua tahun pandemik COVID-19," jelasnya.

Sementara, Dirut Kaltim Post, Ivan Firdaus berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Balikpapan pada kegiatan open house ini. "Balikpapan saat ini berkembang dengan luar biasa. Berbagai kegiatan mulai dari skala kota hingga nasional semakin sering digelar di Balikpapan," ungkapnya.

Beragam kegiatan ini menurutnya, menjadi efek luar biasa bagi Kota Beriman. "Terutama di bidang perekonomian. Kami pun dari media juga merasakan efeknya. Minimal mereka akan membaca potensi apa yang ada di kota tercinta ini," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)