Balikpapan Kembali Raih Panji Keberhasilan Terbanyak di HUT Provinsi Kaltim ke-66 Tahun

BALIKPAPAN - Kota Balikpapan pada 2023 ini berhasil kembali berhasil meraih panji-panji keberhasilan terbanyak seperti tahun sebelumnya. Yakni 16 Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada momen HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-66 tahun, Senin (9/1/2023).

Panji Keberhasilan diterima langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Pada tahun ini, selain 16 Panji keberhasilan, Balikpapan juga menerima 15 trofi dan 5 Piagam Penghargaan Pembangunan diserahkan pemerintah provinsi kepada pemerintah kota.

Menghadiri kegiatan upacara, Wali Kota Balikpapan juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin, dan Ketua Penggerak PKK Balikpapan Nurlena Mas’ud. Dalam kesempatan ini, pemerintah provinsi juga memberikan penghargaan untuk camat terbaik se-Kaltim yang diraih Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan sebagai Terbaik Pertama.

Wali Kota Rahmad Mas'ud menuturkan, ia berterima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat Balikpapan serta stake holder terkait yang mendukung dalam pembangunan Kota Balikpapan. "Ini dapat kita raih berkat kerjasama dan doa semua pihak," tuturnya.

Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan daerah Pemprov Kaltim tahun 2022 ini adalah penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang berjasa dan berprestasi dalam mengembangkan dan memajukan pembangunan daerahnya di bidang tertentu yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah provinsi Kaltim.

"Semoga di tahun mendatang Balikpapan dapat mempertahankan. Juga lebih ditingkatkan kinerjanya sesuai visi misi Kota Balikpapan," katanya.

Gubernur Kaltim Isran Noor pun memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kabupaten/kota penerima penghargaan. Yang mana Balikpapan berada di urutan pertama, disusul Samarinda pada urutan kedua, dan Kukar yang ketiga.

"Daerah lain harus meningkat juga, raih banyak penghargaan. Saya juga sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kaltim atas dukungan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara. Masyarakat Kaltim harus berhasil memperjuangan IKN," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)