Wali Kota Buka Balikpapan Great Sale 2023 di Pentacity Shopping Venue

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud membuka kegiatan pembukaan "Balikpapan Great Sale 2023" yang dilaksanakan Kamis (9/2/2023) sore, di Atrium LG Pentacity Shopping Venue. Great sale ini digelar di sebagai bagian dari kegiatan HUT ke-126 Kota Balikpapan.

Kegiatan ini melibatkan General Manager Pentacity dan Ewalk Mall BSB Yudi Saharudin yang juga Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan, jajaran manajemen Pentacity dan Ewalk BSB.

Hadir Ketua Panhut I, Doortje Marpaung, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Balikpapan, Ketua Kadin Kota Balikpapan, Yaser Arafat.

Pada kesempatan ini Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik juga hadir usai membuka kegiatan West Sulawesi Investment Forum, Festival Seni Dan Budaya di lokasi yang sama.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengungkapkan terimakasih kepada Ketua Panitia HUT ke-126. Ia berharap, melalui rangkaian kegiatan ini bisa membawa dampak baik untuk pelaku UMKM Kota Balikpapan.

"Karena pada masa pandemik kita sempat vakum melaksanakan kegiatan yang mengharuskan berkumpul. Bahkan ada larangan berkumpul. Usai masa pandemik ini, Pemerintah Kota Balikpapan berusaha memberikan event yang bisa diikuti khalayak," tutur wali kota.

Dengan begitu pelaku UMKM bisa memperoleh keuntungan dari berbagai kegiatan yang digelar. Ia pun menjelaskan, esok pada 10 Februari akan dilaksanakan upacara di Lapangan Merdeka, yang malamnya dilanjutkan syukuran.

"Bahkan kami menghadirkan artis ibu kota, semoga Bapak Gubernur Sulawesi Barat bisa hadir. Esoknya pun selama dua hari kita akan hadirkan para penyanyi yang akan menghibur warga kota," tuturnya.

Dia berharap dengan menghadirkan artis ibu kota, bisa memberi dampak positif pada pelaku UMKM. Tak hanya itu, akan ada pula Tabligh Akbar. Dan pada 12 Februari, akan ada Kahitna dan Melly Goeslaw.

"Ini adalah wujud hiburan yang kami sembahkan untuk warga Kota Balikpapan sebagai wujud terima kasih pemerintah kota. Karena telah peduli atas protokol kesehatan dan regulasi covid selama ini. Bahkan Kota Balikpapan menjadi salah satu kota dengan cakupan vaksin tertinggi di Indonesia," ungkapnya.

Dengan tema HUT Kota, Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi ini, iya ingin hal tersebut benar-benar bisa diwujudkan. "Tentunya ini juga bentuk kami menyambut Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)