Gelar Senja Istimewa Digelar pada Hari Jadi Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Upacara gelar senja, memperingati Hari Jadi ke-126 Kota Balikpapan dilaksanakan Jumat (10/2/2023) sore di Lapangan Merdeka. Ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan, Sekretaris Daerah Kota, Muhaimin memimpin upacara.

Upacara dihadiri Forkopimda Kota Balikpapan, pimpinan organisasi perangkat daerah, serta 2.500 anggota pramuka dan undangan.

Ia menuturkan, gelar senja istimewa kali ini digelar bertepatan dengan tanggal kelahiran Kota Beriman, yakni 10 Februari. Padahal biasanya, upacara dilaksanakan setiap tanggal 14.

"Hari ini kita laksanakan Gelar Senja Istimewa. Pada kesempatan ini juga dilakukan pelantikan 126 Anggota Pramuka Garuda. Terbanyak lah," tuturnya.

Pada momen Hari Jadi Kota dan ini Pramuka Kwarcab Balikpapan juga berhasil meraih juara II tergiat dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Ini menunjukkan kader-kader pramuka di Balikpapan selalu tumbuh dan berkembang. Mudah-mudahan tahun depan dengan semakin banyak kegiatan semakin eksis pramuka jadi tergiat pertama se Kaltim," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)