Rangkaian HUT kota Balikpapan, Kompetisi Domino Dipadati Peserta dari Berbagai Daerah

BALIKPAPAN - Memeriahkan HUT ke-126 tahun Kota Balikpapan, Pemerintah Kota menggelar kompetisi domino, Sabtu (11/2/2023). Sebanyak 489 pasang peserta mengikuti kompetisi yang dihelat di gedung BSCC Dome.

Kompetisi Domino berlangsung 11-12 Februari 2023 diikuti 489 pasang peserta dari 76 club. 112 pasang perwakilan 24 club dari luar Balikpapan yakni Jakarta, Makasar, Polewali Mandar, Soppeng, Palu, Banjarmasim, Samarinda, Tarakan, Nunukan, Kukar, Kubar, dan PPU.

Sementara, perwakilan Balikpapan sebanyak 51 club sebanyak 360 pasang peserta. Kompetisi yang menyediakan total hadiah Rp 100 juta dibuka Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Wali Kota Rahmad Mas'ud menyampaikan terimakasihnya kepada penyelenggara. Ia berharap, kompetisi ini bisa menjalinkan silaturahmi antar klub di Indonesia. “Bukan soal hadiah tapi bagaimana menghidupkan tali silaturahmi sesama warga bangsa khusus pecinta domino. Saya berharap domino ini menggaung di seluruh Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga hadir mantan wagub Kaltara Udin Hianghio yang sangat akrab dengan domino. Kehadirannya tersebut rupanya sebagai salah satu peserta kompetisi domino ini.

Menurut Ketua Panitia Kompetisi Domino Antar Club Seluruh Indonesia, Haemusri Umar, kompetisi ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi. “Tujuan adalah membangkitkan semangat semangat gotong royong dan memperkuat silaturahmi antar peserta, antar club domino,” ujarnya.

Kegiatan ini, diakuinya adalah yang terbesar karena hadiahnya bukan hanya untuk para pemenang, tapi ada hadiah doorprize dengan total mencapai Rp100 juta dari juara satu sampai delapan. "Animo masyarakat Kota Balikpapan dari seluruh pecinta domino konsentrasinya ada di sini selama dua hari," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)