Musik Dangdut Mengalun, Gelaran Pesta Rakyat HUT Kota Balikpapan Berlangsung Meriah

BALIKPAPAN - Gelaran Pesta Rakyat pada hari pertama, Sabtu (11/2/2023) di Lapangan Merdeka berhasil menambahkan kemeriahan rangkaian kegiatan HUT ke-126 tahun Kota Balikpapan. Para penonton dihibur dengan penampilan pedangdut Rhoma Irama dan Soneta Band, Elvi Sukaesih, serta Iyeth Bustami. Semua bergembira merayakan pertambahan usia Kota Beriman.

Tak hanya penonton, pejabat yang hadir pun ikut berdendang bersama. Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud hadir bersama Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud. Para unsur Forkopimda juga hadir di acara yang dilaksanakan kemarin malam tersebut.

"Saya tidak bisa memberikan ungkapan kata-kata lagi kepada kalian semua warga Kota Balikpapan. DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan mempersembahkan hiburan ini untuk kalian semua," ungkap Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud.

Ia pun mengingatkan kepada warga yang menikmati Hiburan Rakyat agar tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan kebersihan selama berjalannya acara. la juga berpesan kepada masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan guna menikmati kemeriahan.

"Bapak dan Ibu tolong dipastikan dulu di rumahnya saat berada di sini. Kalaupun ada kelupaan ditelpon dulu orang yang ada di rumah," tuturnya.

Selain itu, wali kota juga meminta dukungan kepada seluruh penduduk Balikpapan dalam menyambut terwujudnya Ibu Kota Nusantara (IKN). Di mana Balikpapan yang merupakan penyangga sekaligus pintu gerbang dari Ibu Kota baru tersebut.

"Insya Allah ini akan bermanfaat bagi Kota Balikpapan, apalagi kota kita menjadi teras utama IKN. Mari berkomitmen bersama untuk kita wujudkan Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara dan kita sukseskan pemindahan Ibu Kota Negara," ungkapnya.

Pada momen tersebut, kembali ia mengapresiasi masyarakat se-Balikpapan yang selama ini peduli kepada seluruh program Pemerintah terutamanya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Masalah pandemi yang hampir tiga tahun belakangan ini bisa kita atasi bersama. Semua ini karena dukungan dari kolaborasi dan sinergi seluruh warga kota Balikpapan dengan Pemerintah," ungkap Rahmad di dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Hiburan Rakyat tersebut sejatinya digelar berkat kerja sama semua pihak. Sesuai dengan teman HUT tahun ini yakni Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi. (diskominfo/cha/mgm)