Pemkot Balikpapan Gelar Bincang Asik dengan Menpan RB Abdullah Azwar Anas

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Pemkot Balikpapan menggelar kegiatan Bincang Asik bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas di Auditorium Balai Kota Balikpapan, Jumat (24/2/2023). Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Balikpapan. 

Bincang asik tersebut diikuti Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud bersama Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin; unsur Forkopimda Kota Balikpapan, Ketua DPRD Kota Balikpapan, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Membuka kegiatan ini, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud berpesan agar para ASN Kota Balikpapan terus taat regulasi yang berasal dari pusat. "Tapi kalau masih ada kebijakan kita tinggal koordinasi dengan kementerian melalui dirjen," tuturnya. 

Sementara Menteri Abdullah Azwar Anas menuturkan, sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kota Balikpapan harus memiliki Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang baik. 

Sebab, ke depan mekanisme kerja di IKN akan berbasis elektronik dan beralih serba digital. "Maka tadi itu kita agak detail menyampaikan agar ke depannya bisa bersama-sama, salah satu digitalisasi administrasi pemerintahan," kata Azwar menjelaskan.

Menurutnya, pemerintah digital itu sudah menjadi opsi karena bisa berdampak pada birokrasi. Sehingga Kota Balikpapan yang sudah hebat ini ke ke depan harus lebih hebat dengan program karena menjadi pintu gerbang Nusantara. (diskominfo/cha/mgm)