Balikpapan Fair 2023 Digelar 2-6 Maret, Diharapkan Bisa Jadi Ajang Promosi

BALIKPAPAN - Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-126 Kota Balikpapan masih berlanjut. Pemerintah Kota Balikpapan bersama sejumlah pelaku usaha di Kota Beriman menggelar Balikpapan Fair 2023. Mengangkat tema “Kota Balikpapan Sebagai Poros dan Penyangga Ibu Kota Nusantara”, kegiatan ini ingin kembali menggaungkan kembali usaha-usaha yang sempat terkendala Pandemik COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin mengungkapkan, kegiatan ini adalah ajang strategis yang menjadi tolak ukur sekaligus promosi perkembangan pembangunan di Kota Balikpapan. "Ada pelayanan publik, pariwisata, perdagangan, industri dan investasi juga UMKM," tuturnya (2/3/2023), saat membuka acara di BSSC Dome, mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud.

Balikpapan Fair berlangsung Kamis-Senin (2-6 Maret 2023), yang menyajikan pula berbagai hiburan bagi pengunjung. Mulai dari musik, berbagai perlombaan, dan pastinya stan kuliner yang beragam. Stan-stan UMKM dibuka di area dalam dan halaman parkir Dome.

"Semoga kegiatan ini mampu mendorong pelaku usaha di Balikpapan maupun Kalimantan Timur untuk semakin berkembang. Memanfaatkan peluang seiring pembangunan Ibu Kota Nusantara yang diharapkan memberi dampak baik bagi Pendapatan Asli Daerah Kota Balikpapan," tutur Muhaimin.

Penyelenggara kegiatan, Ike Agung dari Tiga Warna Promo Exhis menyampaikan, ada 70 stan yang tersedia. Hiburan yang akan disajikan antara lain musik lokal dan artis ibu kota. Sementara perlombaan yang akan digelar yakni membatik dan mewarnai. "Target kunjungan 2000 sampai 3000 orang perhari. Target transaksi semoga sampai Rp500 juta," katanya. (diskominfo/cha/mgm)