Wali Kota dan Jamaah BIC Peringati Isra Miraj Bersama Al Habib Jamal Thoha Ba’agil

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud bersama para jamaah memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah bersama Al Habib Jamal Thoha Ba’agil, Senin (20/3/2023) di Masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center (BIC).

Wali Kota Rahmad Mas'ud menuturkan, peristiwa Isra Miraj ini memiliki makna mendalam bagi umat Islam. Tak hanya menjadi bukti keagungan Allah SWT, namun juga jadi sumber inspirasi untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini kita laksanakan tiap tahun. Hendaknya bisa menjadi renungan. Menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas iman dan takwa kita. Juga motivasi kita memperkuat aqidah islamiyah," tuturnya.

Ia mengatakan, umat Islam hendaknya selalu memperluas pengetahuan agar dapat mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera dalam berbangsa dan bernegara. "Dalam beberapa hari kedepan insya Allah kita akan sama-sama menyambut datangnya bulan suci Ramadan," sebutnya.

Menurutnya Ramadan menjadi momentum bagi manusia untuk bertaubat, memperbanyak ibadah, membenahi diri dan menahan nafsu amarah. Juga menjadi kesempatan untuk berbagi dengan sesama.

"Sejalan dengan itu, saya mengingatkan kita semua, khususnya bagi yang memiliki kelapangan Rizki untuk tidak lupa memberi zakat, infaq maupun sedekah. Ini sebagai bentuk berbagi sukacita pada saudara-saudara kita sesama muslim di bulan Ramadan," tuturnya.

Ia mengingatkan, dari sebagian harta di setiap manusia ada kewajiban untuk menyisihkan. Karena di sana terdapat hak-hak saudara-saudara yang berarti sangat besar bagi mereka.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat agar di bulan Ramadan tetap menjaga kesehatan. Sehingga bisa tetap beraktivitas produktif, dalam mencari nafkah untuk keluarga sekaligus membangun kota Balikpapan," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)