Wali Kota Balikpapan Lantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik 10 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (3/4/2023) di aula Balaikota Balikpapan. Mutasi ini dilakukan untuk penyegaran organisasi perangkat daerah (OPD) demi upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Wali Kota Rahmad Mas'ud, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang dilantik. Ia berharap, para pejabat ini dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Pelantikan ini melalui proses dan tata cara prosedur yang berlaku guna mendorong kinerja Pemkot Balikpapan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat. Saya berharap, mereka yang dilantik dapat berperan dan menjalankan. Serta mengarahkan sumber daya yang dimiliki untuk menyukseskan program pembangunan,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemkot Balikpapan akan terus berkomitmen meningkatkan tata kelola pemerintah yang efisien, efektif dan akuntabel. Serta menjadikan aparatur birokrat yang berintegritas. Ia pun berpesan kepada para ASN untuk berprilaku hidup sederhana sebagai contoh ditengah masyarakat.

“Jadi jaga nama baik pribadi dan Pemkot Balikpapan. Saya juga berharap dengan adanya rotasi ini sebagai penyegaran dan komitmen kita bersama dan mutasi akan ditinjau per enam bulan," tuturnya.

Ia menyampaikan harapannya agar seluruh pihak terus berkolaborasi dan bersinergi memecahkan persoalan-persoalan. "Karena kita tidak bisa jalan sendiri, tapi saling berdiskusi antar OPD,” imbuhnya.

Dalam mutasi tersebut ada 10 pejabat eselon II yang mengalami mutasi pada jabatan baru, yakni Agus Budi Prasetyo yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD); Andi Yusri Ramli sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat; Hasbullah Helmi sebagai Kepala Dinas Penaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selanjutnya, Tirta Dewi sebagai Kepala Disdukcapil; Boedi Liliono sebagai Kepala Satpol PP Balikpapan, Silvi Rahmadina sebagai Inspektur Inspektorat; Sutadi sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Elvin Junaedi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Selanjutnya Adwar Skenda Putra sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub); serta Arfiansyah sebagai Seketaris DPRD Kota Balikpapan.

Dengan mutasi atau rotasi ini sejumlah posisi yang kosong yakni Kepala Disperkim, Asisten Administrasi Umum, dan Kepala Badan Kesbangpol. Sedangkan jabatan yang masih kosong yakni Kepala Dinas Sosial, DKUMKMP, BPPDRD, DPU Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)