Sejumlah ASN Pemkot Balikpapan Dilantik Berkenaan dengan Perubahan Nomenklatur Perangkat Daerah

BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala puskesmas, Rabu (5/4/2024) di hadapan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud dan seluruh hadirin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan sehubungan dengan perubahan nomenklatur perangkat daerah. Muhaimin menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan guna memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Dengan terjadinya perubahan nomenklatur atau kelembagaan, harus dilakukan pelantikan dan pengukuhan lembaga dan pejabatnya.

"Sekaligus sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai kebutuhan organisasi," ungkap Muhaimin.

Sejumlah perangkat daerah yang mengalami perubahan nomenklatur yakni Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Sayang Ibu Balikpapan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Rumah Sakit Umum Daerah Beriman Balikpapan, UPTD Puskesmas, UPTD Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan, UPTD laboratorium kesehatan daerah, dan UPTD Balai Layanan Kesehatan Anak Berkebutuhan Khusus.

"Diharapkan selanjutnya saudara sekalian menyampaikan informasi tentang perubahan nomenklatur kepada instansi daerah, provinsi dan pusat. Berhubungan dengan garis koordinasi kerja agar tercipta administrasi yang sesuai dengan keinginan bersama," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, perubahan nomenklatur ini tidak mengurangi fokus dan komitmen dalam melaksanakan pekerjaan. Terutama berkaitan dengan kompetensi, kinerja, integritas, loyalitas dan moralitas tinggi. Juga berorientasi memberikan pelayanan sebaik-baiknya.

"Selanjutnya kita kembali pada nilai dasar ASN berakhlak. Dengan semboyan ASN bangga melayani bangsa yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo. Program tersebut bertujuan untuk menjaga ragamkan nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)