Pemkot Balikpapan dan Lintas Sektoral Laksanakan Rakor Pengamanan Idulfitri

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan dan lintas sektoral terkait pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah, Kamis (6/3/2023) lalu di Aula Balaikota Balikpapan.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. Mendampingi Sekda Kota Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, AKBP Anton Firmanto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Balikpapan menyampaikan pemaparan terkait situasi Kamtibmas. Juga hadir sejumlah instansi vertikal yang melaporkan perkembangan sampai akhirnya menjelang Idulfitri.

"Alhamdulillah semua dalam keadaan siap dan aman. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Dari Polresta, Angkasa Pura, KSOP, Penyeberangan Ferry, Bulog, Pertamina, semua menyatakan aman dan terkendali," ungkap Muhaimin.

Menurutnya, nanti semua pengamanan akan berada di bawah koordinasi Kapolresta Balikpapan bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kota.

"Teknis yang mengatur Kapolresta. Yang jelas pengamanan lebaran ini tim melalui SK Wali Kota Balikpapan. Sehingga dilaksanakan terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, unsur masyarakat juga," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)