Wali Kota Balikpapan Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik tiga pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis (27/4/2023) di Aula Balaikota. Ketignya mengucap sumpah/janji jabatan di hadapan Wali Kota Balikpapan dan para hadirin.

Tiga pejabat ini dilantik sebagai pimpinan tiga instansi, yakni Dinas Sosial, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, serta Dinas Pekerjaan Umum. Mereka sebelumnya telah melalui seleksi terbuka hingga lolos pada jabatan masing-masing.

Untuk Kepala Dinas Sosial, kini dijabat Edy Gunawan, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian dijabat Heruressandy Setia Kesuma, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dijabat Rita.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengungkapkan, jabatan yang kini dipegang adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. "Jabatan tinggi pratama memiliki peran yang sangat strategis dalam menyukseskan pembangunan," tuturnya.

Ia berharap, dengan pelantikan ini, selanjutnya berbagai persoalan dapat diatasi. Sehingga pembangunan kota Balikpapan makin maju, seiring pertumbuhan penduduk Kota Beriman.

"Terkait bidang sosial, diharapkan tiap program bantuan masyarakat bisa tepat sasaran. Sehingga kesenjangan sosial yang terjadi dapat diantisipasi. Dengan ini juga warga Balikpapan dapat merasakan kehadiran pemerintah," ungkapnya.

Ia pun mengajak seluruh pihak di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan mulai mengantisipasi datangnya Pemilu. "Yaitu antisipasi terhadap suhu politik tanah air. Saya harapkan seluruhnya dapat bersama membangun narasi demi pemilu yang aman dan damai," ungkap Wali Kota Balikpapan.

Bahwasanya pemilu adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan sukacita. Juga semangat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan m "saya juga mengingatkan kembali untuk tetap memegang netralitas ASN. Bener-bener di junjung tinggi oleh aparatur Pemerintah Kota Balikpapan," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)