Wali Kota Balikpapan Saksikan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-44 Kaltim

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyaksikan pelantikan 120 Dewan Hakim MTQ ke-44 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Kaltim M. Syrajuddin, mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor, Senin (15/5/2023) malam di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome.

Wali kota Balikpapan hadir bersama para unsur Forkopimda Kota Balikpapan, jajaran Kemenag Kaltim dan Balikpapan, kafilah yang mewakili kabupaten/kota, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Balikpapan serta undangan.

Mewakili Gubernur Kaltim, Asisten Pemerintah Provinsi Kaltim, M. Syrajuddin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kaltim menyambut baik dan mengucapkan selamat datang pada kegiatan ini.

"Diharapkan kepada para dewan hakim dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada dan bersikap,” harapnya.

Selanjutnya dewan hakim diminta bertindak secara profesional dengan memutuskan hasil yang seadil adilnya, tidak berpihak atau menguntungkan salah satu atau kelompok peserta serta tidak merugikan pihak-pihak lain

“Teguh pada pendirian dan tidak tergoda dengan bujuk rayu serta janji-janji materi dalam menetapkan suatu keputusan. Bahwa MTQ ini bukan lomba biasa tetapi musabaqoh yang mengandung nilai-nilai keagamaan yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT di akhir kelak,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengaku, melalui MTQ dijadikan ajang untuk meningkatkan rasa persaudaraan kekompakan sesama warga Provinsi Kaltim yang telah menjadi IKN.

“Ini juga menjadi kebahagiaan sebagai tuan rumah MTQ, tentu membawa rasa bangga yang lebih besar, senang Kota Balikpapan menjadi tuan rumah MTQ ke-44 Kaltim mengingat pelaksanaan MTQ digilir 10 Kabupaten Kota yang ada di Kaltim,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, mendatangkan tujuh tamu kehormatan yang pemerintah kota Balikpapan. Mereka tampil membawakan Haflah Al Quran. Haflah Alquran merupakan sebuah perayaan atau acara pembacaan Alquran dengan menggunakan seni baca Alquran. (diskominfo/cha/mgm)