Enam Mufassirah Lolos Final Tafsir Alquran MTQ ke-44 Kaltim, Berlaga Hari Ini

BALIKPAPAN-Cabang lomba Tafsir Alquran dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 Kaltim yang digelar di Balikpapan, memasuki babak final, Jumat (19/5/2023) pagi.
Kegiatan di pusatkan di Majelis Universitas Balikpapan (Uniba).
Sebanyak enam mufassirah atau peserta tafsir perempuan dinyatakan lolos dalam babak tersebut. Keenamnya terdiri dari dua kategori.
Yakni tiga peserta memperebutkan posisi puncak kategori tafsir Alquran dalam Bahasa Inggris dan tiga peserta lainnya berlaga untuk kategori tafsir Alquran dalam Bahasa Indonesia.
Adapun kategori yang dilombakan meliputi Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
Satu per satu peserta dipersilahkan naik tartilah atau panggung.
“Peserta dengan nomor peserta TQ.BI.03 dengan maqro tafsir C 22 dan maqro tahfiz D 23,” ujar Ustazah Mudawamatun Nadziroh, yang didapuk menjadi pembawa acara, didampingi Ustaz Hendra Khaeruddin, selama kegiatan perlombaan ini dilaksanakan.
Final cabang lomba tafsir Alquran dimulai sekitar pukul 08.30 Wita. Mufassirah kedua yang akan tampil yakni peserta dengan nomor urut TQ.BI.09.
“Diharapkan peserta kedua bersiap-siap,” kata Ustaz Hendra.
Sementara itu, jajaran dewan hakim yang memberi penilaian dalam cabang lomba tafsir Alquran masih dipimpin Ustaz Andi Alauddin Hasan.
Kegiatan ini juga diramaikan oleh kedatangan para pelajar tingkat SMP Kota Beriman, keluarga para peserta serta masyarakat umum. (Tim Diskominfo)